Home / Wirausaha / Menjadi Entrepreneur Harus Husnudhzon

Menjadi Entrepreneur Harus Husnudhzon

tips wirausaha mudaDari obrolan ketika menunggu acara Launcing Himmatu Bantul dimulai, yang akan membekali adik-adik Himmatu agar berjiwa wirausaha, maka dalam web Himmatu ini akan dibuatkan kategori khusus mengenai Entrepreneur/ kewirausahaan. Untuk artikel pertama ini, kami akan memaparkan tips seorang wirausaha yakni Husnudhzon.

Para wirausahawan (entrepreneur) harus memiliki sifat husnudhzon atau prasangka baik dalam aktifitas kerjanya. Karena, prasangka baik merupakan kunci keberhasilan seseorang dalam berikhtiar.

“Para wirausahawan harus punya karakter husnudzon,” kata Chairman Eurocapital Peregrine Securities (EPS), Rudi Wirawan Rusli kepada wartawan di Jakarta, Kamis (21/2).

Rudi yang juga penulis buku ‘The Power of Husnudhzon’ mengatakan falsafah hidup prasangka baik ditopang lima kekuatan. Yakni, bersyukur, berakhlak mulia, berusaha dengan berintegritas, dan melaksanakan amar maruf nahi mungkar.

Rudi menyatakan jika lima aspek itu bisa dijalankan dengan ikhlas dan keyakinan penuh maka kesuksesan hidup dunia akhirat akan bisa diraih.

Ia mengaku apa yang disampaikan dibuktikan sendiri. Dalam bukunya dia menceritakan bahwa perjuangan mencapai kesuksesan telah dimulai sejak berhasi menempuh studi di Amerika Serikat.

Di sana, Rudi tak segan menyisihkan waktu berjualan pempek dan menjadi tukang cuci piring demi mendapat tambahan biaya hidup. Penghasilan yang dia dapatkan itu tak membuat Rudi mudah puas.

Dia lalu membuka usaha travel sampai akhirnya berhasil mengalahkan mafia pasar modal di mahkamah agung. “Pengalaman saya di buku ini akan memberikan pembelajaran yang tak ternilai bagi masyarakat,” katanya.

Semoga adik-adik Himmatu selain pinter mengaji, soleh dan juga sukses dalan berwirausaha!

sumber republika, dengan penyesuaian.

About adminhimmatu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


4 + = five

Scroll To Top